AIR TERJUN ( GROJOGAN SEWU ) TAWANGMANGU

Tawangmangu nama dari kecamatan dan Karanganyar nama dari kabupaten kota Solo provinsi.Jawa Tengah. Adanya air terjun yang harus melewati 1250 anak tangga semakin menarik banyak wisatawan. Seperti biasa saat-saat weekend selalu ingin pergi ke suatu tempat, dengan kebetulan kawan saya mengajak pergi untuk beranjak ke kota Solo. Pagi kami sudah berada di stasiun untuk memarkirkan sepeda motor di lempuyangan dan membeli tiket langsung menunggangi kereta jurusan Solo, sebut saja K.A Prameks. Dua jam sampailah di stasiun Solo, sejenak mampir warung untuk sarapan langsung melanjutkan perjalanan sambil menunggu bus jurusan Tawangmangu. Saat di dalam bus kami sangat menikmati keindahan alam dari ketinggian jalan yang berkilo-kilo meter. Jalan tersebut penuh dengan lika-liku dan curam, namun tidak kalah dengan keindahan alamnya yang seakan kita berada di angkasa.

Sesampai di Tawangmangu kami melihat beberapa ekor kuda yang di fungsikan untuk membawa wisatawan apabila ingin memasuki kawasan grojogan sewu. Beberapa ekor kuda dapat di tunggangi sebagai kendara traditional menuju grojogan sewu... namun ada transaksi bayaran sejumlah Rp.60.000  untuk pemberangkatan dan jika di jumlahkan untuk berangkat dan pergi maka menjadi 120.000 . Pembayarannya sangat mahal memang. Untuk kami yang berangkat dari luar kota dengan tujuan berwisata di grojogan sewu tawangmangu lebih memilih untuk berjalan kaki, karena dengan berjalan kaki kita akan lebih terasa nikmat melewati 1250 anak tangga untuk menuju air terjun tawangmangu. Rasanya dengan melewati 1250 anak tangga sungguh membahana guys..., anggaplah jalan sehat. Itulah `Petualang` . Sehingga..., pulang - pergi dari air terjun mau tidak mau kita muzti melewati 1250 anak tangga.

Sungguh di musim panas berada di air terjun tawangmangu tetap sejuk dengan menikmati kesunyian isi alam yang elok, aliran air yang jernih, dan sangat sangat dingin seperti es. Kesunyian isi alam nan permai di lokasi air terjun sangat membuat kami lebih bebas untuk menghirup udara segaaaarrr. Kesejukan aliran air grojogan sewu sungguh menakjubkan... wwwaaah rasanya sangat membuat kita tertarik untuk berenang, hehehe. Namun saat itu kami hanya membawa makanan ringan dan air minum saja sebagai penghilang dahaga. Untuk menghilangkan rasa dahaga pada anggota tubuh... kami lebih memilih air minum aqua. Aqua sangat cocok sekali untuk setiap musim.















note : latepost>>> at Tawangmangu 2012 . Better late then never. 
Have a nice take a walk guys ...... I hope you enjoy the tour in central java.

No comments:

Post a Comment