KALIBIRU KULONPROGO

Haalluuuuu...... sahabaaaat blog me..... , jumpa lagi bersamakuh.... akuuh.... dan kamuuh sesuatuuh hahaha...,, secuplik canda tawa dikit yah guys.... biar gak garing gituuu... huhuhu.... . Mari mengupas wisata kalibiru kulonprogo hohoho... wkwk. Kulonprogo ialah nama kota yang dekat dengan Yogya dan Kalibiru ialah nama wisata.

Rute untuk mencapai Kalibiru dari Tugu Yogya - Kaliurang - Godean - Sleman - Kalasan - Bantul - Paris - Imogiri - dan yang masih dari berbagai macam lokasi lainnya kita bisa fokus pada satu titik yaitu : Wates. Hloooh koq cuma gituu ajaach ciii rutenya ???, hehehe karna kita percaya dengan tiap arah jalan tikus yang sering kita lalui.... jadiii langsung ke inti Wates yaaah guuys.... . Dari jalan pertiga-an wates lampu merah kita langsung capcus ciiiin ambil kanan untuk memasuki kawasan kulonprogo. Seperti biasa untuk melakukan perjalanan... kita membutuhkan bensin, aqua, makanan ringan dll. Disana selama dalam perjalanan panjang kita bakal melewati perkebunan, naik -turun gunung yang berkelak-kelok tiada habisnya, Sesampai disana mari kita duduk istirahat sejenak dengan meluruskan kaki di tepi danau agar tidak kaku guys, tidak lupa juga mencari tempat yang sejuk.

Kawasan wisata kalibiru sebutan dari danau yang terlihat dari ketinggian menjadi warna biru. Wisata kalibiru di dalam wilayahnya ada bagian bendungan, tanaman bunga kertas,  terdapat beberapa pondok atau rumah gubuk dengan aneka nama yang unik. Setelah melewati rumah traditional atau rumah-rumah yang terbuat dari kayu disitu akan menemui loket karcis lagi guys serta melanjutkan perjalanan dengan berjalan khaki. Naaah... agar tetap semangat mari nyanyi bersama hihi... naik... naik... kepuncak gunung.... tinggi... tinggi sekali..... . Makasih yah guys udah menemanikuh bernyanyi.... . Semoga dengan bernyanyi tak terasa kita bisa cepat sampai ya walaupun sebenarnya udah ngos-ngosan banget guys hehehe, setengah perjalanan yang telah kita capai harus tetap cemungut ea.... . Bacanya harus jujur ea.. e dan a jujur ea... hahaha.










Sesampai di kalibiru saya sangat terharu dapat beranjak pergi di tempat wisata ini yang sungguh-sungguh jauh sekali hihi, berkilo-kilo meter dan akhirnya sampai pada tempat tujuan alhamdulillaah yaah.... . Terimakasih untuk sahabat blog yang sudah berkunjung..., sesama sahabat jangan lupa untuk sering-sering berkunjung yah guys...., saling bercerita kata demi kata dan seindah kata-kata mutiara,  karna berbagi itu indah. See You friends.... .

No comments:

Post a Comment