CANDI RATU BOKO

 %%% CANDI RATU BOKO %%%

Here..., I am going to tell you about the temple.

Jalan - jalan gratis selalu ada di Yogya istimewa. Langsung saja ke candi ratu boko, ingat ea guys banyak pintu masuk menuju candi ratu boko. Candi ratu boko masih berada di kawasan kalasan prambanan, tepatnya di jalan boko. Menuju candi ratu boko secara gratis tis kita bisa langsung masuk gang dari kiri jalan sebelum SMK (jalan arah belakang candi), nah dari belakang itulah yang saya maksudkan guys..... Cucok untuk penjelajah dan cucok untuk pelajar. Pelajar SMP atau MTs bisa belajar bersama di taman candi ratu boko. Bagus hloh guys. Ada sedikit perbedaan yaitu untuk pelajar remaja bisa melakukan belajar bersama di taman ratu boko dengan memasuki pintu masuk candi sehingga harus melakukan transaksi pembayaran karcis. Karcis transaksi pembayaran di lakukan dari pintu masuk bagian depan dengan jumlah per-orang Rp.50.000.

Sedangkan untuk wisatawan lain yang lebih suka mbolang bisa langsung memasuki jalan gang desa pada kiri jalan sebelum SMK agar tembus jalan belakang candi ratu boko sehingga tidak perlu mengeluarkan mata uang sepeserpun, anggaplah 0% [ Gratis ] .  Masih banyak menuju roma guys...., lewat manapun bisa... tinggal pilih mana yang anda suka baik lewat depan candi ataupun lewat belakang candi. Menjadi petualang akan lebih seru kalo kita bisa menghadapi tantangan. Tantangannya adalah untuk kita yang ingin mbolang gratis tis mau gak mau muzti menerobos atau mblusuk dari desa ke arah belakang candi. Lahan tanah pembangunan candi ratu boko sangat luas. Ada bagian depan,tengah, dan belakang. Mendatangi candi ini lebih cocok untuk bersantai jika datang di waktu siang menjelang sore. You know, perhaps at 14.00. Sepertinya cukup bawa air putih saja.









Apabila ingin menikmati suasana ratu boko yang sejuk otomatis harus melewati bagian depan guys wkwk ujung-ujungnya lewat depan juga...hehehe, eaealah guys karena bagian depan wisata boko adalah wisata buatan. Wisata buatan bagian depan terdapat sekumpulan burung merpati putih yang sedang di beri makan, adapula air terjun buatan yang mengalir kesebuah kolam, ada tempat duduk sebagai tempat peristirahatan di bawah pohon beringin. Sebaliknya melewati arah belakang candi kita bisa berjalan kaki dari tempat parkir menuju candi anggaplah jalan kaki merupakan jalan sehat sebab dapat mengeluarkan keringat, dari arah belakanh kita bisa sambil beristirahat sejenak duduk di batu candi hihi tapi cari yang sejuk yah guys.

Lokasi candi boko sangat mudah, you just have to find the street kalasan prambanan, turn left, go straight to piyungan and you will find the *Boko Temple* . Saya dan oca selalu pergi bersama-sama menuju wisata gratis hihihi. Whatever you do it`s better then never guys... . Experience is valuable knowledge . I hope you enjoy the amazing trip in Yogyakarta ha.ha.ha....










Shall we bagine from the gate of ratu boko palace then...., The last I don`t forget to say many thank`s who has visited this blog guys ..... . 

No comments:

Post a Comment