CANDI SARI KALASAN YOGYA

>>> CANDI SARI KALASAN YOGYA <<<

Hallluuuuuuu guuuyss...., hihi ada candi lagiiii hloooh, Do you want to know ??, let me see to tell about the temple again ea guys... hahaha.... , jarak tempuh candi sari tidak jauh dengan candi prambanan karena candi tersebut masih berada di wilayah candi kalasan. Gampang banget hloh guys kalo wisatawan yang datang dari arah magelang atau kota letak candi sari berada sebelum candi prambanan, lampu merah kalasan masih lurus dikit kiri jalan ada gang lalu masuk gang itu kita udah sampai di candi sari guys. Sebaliknya wisatawan yang datang dari arah klaten maka untuk menuju candi sari tersebut berada setelah melewati candi prambanan. 

Karcis Rp.2000 dan masuk candi Rp.2000 di jumlahkan 4000. Candi sari merupakan candi satu-satunya yang terpisah dengan candi lainya sehungga jumlah candi tersebut hanya satu dan bentuk candi sari itu hampir seperti bangunan rumah. Itulah keunikan candi sari yang di lihat dari paras cantiknya bangunan tersebut. Konon candi yang terunik ini saya sempat baca melalui majalah dinding yang berada di lokasi candi sari tersebut. Bahwasannya candi unik dari sisi kearsitekturan  menampakan bangunan yang bertingkat itu sebabnya saya sebut mirip dengan bangunan rumah guys. Candi sari lebih tepat terletak sebelah timur laut (pojok timur) . Dahulu di sebut dengan candi kalasan jawa tengah sebabnya Yogyakarta masih termasuk kawasan Jawa Tengah. Agar lebih yakin sumonggo untuk mendatangi candi sari guys hihi jangan lupa baca mading ok.









Dua kali mendatangi candi sari sudah sangat bersyukur karena saat itu saya dengan setia menemani kawan saya yang sangat berkeinginan untuk pergi ke candi sari untuk menghilangkan rasa penasaran sehingga siang menjelang sore langsung bergegas menuju candu sari . Posisi candi sangatlah elok sehingga kita bisa mengambil gambar candi sari dari sisi ke sisi baik depan, pojokan, belakang ataupun samping.

No comments:

Post a Comment