KUMPULAN PANTAI BANTUL

Selamat datang sobat......, edisi  saat ini yaitu membahas  beberapa pantai Bantul. Pesona pantai Bantul sangat mengagumkan, terutama Pantai Bantul Selatan tepatnya desa poncosari kecamatan Srandakan. Menuju pantai tersebut membutuhkan waktu perjalanan yang cukup lama. Pantai Bantul Selatan terdiri dari : Pantai Baru, Pantai Cemara, dan Pantai Kuwaru, selain itu ada satu pantai yang terpisah dari pantai lainnya, sebut saja pantai paris (pantai parangtritis). Pantai paris dan pantai lainnya memang berbeda arah yang jauh guys. Jadi gini hloh guys. Awalnya saya dan teman saya waktu itu lagi kepengen banget yang namanya refreshing alias jalan-jalan. Hari giniii?? siapa coba yang gak suka jalan-jalan ?? hehehe, nnah karna saking kepengen refreshing aku langsung mampir ke mbah google tentang pantai, dan pantai yang kami maksud adalah nama dari sebuah pantai yang bener-bener baru guys... .Namun ternyata tanpa di sengaja muncul nama pantai yang memang nama dari pantai tersebut adalah Pantai Baru yang berlokasi di Srandakan.

*** Rute Pantai Bantul Selatan ( Pantai Baru, Pantai Cemara, Pantai Kuwaru ).

1. Arah kota - ambil arah jalan Yogya Tronik - perempatan benteng timur ambil kanan - lurus saja - lampu merah benteng kulon belok kiri - Lurus terus sampai melewati lampu merah ke 6 - ambil arah menuju jalan Srandakan lumayan cukup jauh - Srandakan belok kiri - lurus sampai temukan arah panah menuju pantai baru bersebelahan dengan pantai cemara dan pantai Kuwaru.

Jumlah tiga pantai tersebut sungguh bersih. saya sangat setuju jika pantai di lestarikan sehingga lingkungan pantai selalu bersih, karna bersih itu indah, bersih itu sehat, bersih bagian dari iman. Kebersihan pantai bantul selatan selalu terjaga. Kebersihan sangat penting sekali untuk kita bersama. Setelah menikmati keindahan pantai baru, kami lanjut menuju pantai Cemara. Pantai Cemara terdapat banyaknya tumbuhan pantai cemara yang di tanam oleh warga sehingga di sebut dengan pantai cemara. Pantai cemara lebih banyak menyediakan wahana gazebo, tempat istirahat, mushola, P3K, parkir, warung dsb. Pada waktu itu kami hanya menyempatkan wakti sesaat di tepi pantai, tepat duduk di tempat SAR, posisi di bawah pohon camara. Selanjutnya di karenakan panta cemara bersebelahan dengan pantai kuwaru kami segera mampir pada pantai kuwaru . Tanda Pantai kuwaru ada sebuah tebangan batang pohon guys....









Terimakasih sekali atas kehadirannya guys...... sampai jumpa kembali hihi... .

No comments:

Post a Comment