TEBING BREKSI PIYUNGAN YOGYA

### TEBING BREKSI PIYUNGAN YOGYA ###

Apasih .... di dunia ini yang tidak gratis ??? wkwkwk, hari gini ? gak gratis ? kayaknga enggak banget dewh.... wkwkwk , ingin pariwisata gratis ??? , sudah tidak perlu khawatir guys...., banyak sekali hlooh di Yogyakarta Istimewa masih menyediakan pariwisata gratis tis tis. 

Tebing breksi merupakan tebing alami tepatnya sebuah tebing yang berdiri dari sebuah bongkahan batu kapur berada di lokasi piyungan. Namun masyarakat setempat melakukan kerja proyek dengan tulus untuk memperindah tebing breksi tersebut agar banyak di kunjungi oleh para wisatawan. Mengambil gambar background di tebing breksi memanglah tidak di pungut biaya kecuali di tarik uang untuk membayar parkir itupun seikhlasnya. Tebing Breksi sebuah nama tebing yang telah di sepakati oleh masyarakat dengan tujuan sebagai tempat wisata. Namanya keren udah gitu tebingnya keren lebih keren lagi tempat wisatanya gratis hihi.

Memasuki lokasi tebing breksi dari cuaca pagi, siang, atau sore apapun suasananya akan tetap mendukung guys. Background akan tetap terlihat elok. Menuju tebing kita akan lebih mudah jika mengenakan sepatu guys. Mengenakan sendalpun bisa guys, namun ternyata yang lebih bebas untuk di bawa mendaki pada sebuah tebing lebih mudahnya jika kita mengenakan sepatu. Sehingga kita mudah menjangkau sebuah tangga untuk menuju ujung tebing breksi.










Tiba di lokasi tebing breksi kita tetap harus waspada dengan situasi yah guys.... , karena tebing tersebut masih dalam proses proyek yang belum tuntas. Dari dasar tebing kita dapat memposisikan diri dimana kita harus beristirahat, dan dimana kita harus menghindari para pekerja proyek tebing agar kita selamat dari marabahaya. Tebing breksi yang di lihat dari bawah bongkahan batu kapurnya sangat terlihat dari jenis batu yang memiliki ciri berwarna putih. Apabila ada rasa penasaran dengan batu kapus tebing breksi langsung sentuh saja, kalo aku sih yes hehe halus ga ea ??? just kiding. Untuk para pecinta alam datang langsung saja di situ akan lebih tau bagai mana tebing tersebut dan kita dapat memantau tebing breksi secara langsung sebagai pengalaman, karna pengalaman adalah suatu ilmu yang berharga.










Keindahan alam ciptaan Tuhan sangat patut disyukuri. Alhamdulillaah walaupun saya mendatangi tebing breksi dengan mengenakan rok pada akhirnya bisa menaiki tangga tebing breksi dengan selamat tanpa ada rintangan serta halangan. Silau sinar matahari pengambilan foto akan tetap bagus guys. Selama kita menikmati suasana tebing breksi dari sisi dasar, tengah, sampai paling ujung atas kita akan selalu di iringi oleh tiupan angin sepoi-sepoi. Bagi para jiwa petualang khususnya apabila sampai pada titik wisata harus tetap semangat untuk melakukan pendakian sebuah tebing breksi ini, jangkauan tebing breksi dari sisi bawah menuju paling atas tidak jauh guys. Jadi sepertinya tidak akan terlalu capek jika di nikmati dengan tulus hehehe.

1. Rute Kota menuju Tebing Breksi : Kota - Kalasan - Piyungan - Tebing breksi berada sebelum candi dan masih  di satu arah dengan Candi Ijo.

2. Rute Kaliurang menuju Tebing Breksi : Kaliurang - Alternatif jalan kalasan prambanan - ambil jalur lambat menuju pasar piyungan - ambil jalur candi ijo tebing breksi tepat berada sebelum candi ijo.

3. Rute Gunung Kidul Handayani menuju Tebing Breksi : Gunung kidul turun sampai pada pertigaan pos polisi - Belok kanan menuju arah Piyungan - ikuti plang menuju arah candi ijo tebing breksi berada sebelum candi ijo kiri jalan.

4. Rute Klaten menuju tebing breksi : Klaten - kalasan prambanan - ambil jalur lambat sampai melewati gapura prambanan menuju pasar piyungan - ambil jalur candi ijo, sebelum candi ijo wisata tebing breksi sudah terlihat dari jalan. 

Sempatkan waktu luang untuk berpariwisata Gratis ea guys. Enjoy the day at tebing breksi. 

2 comments:

  1. mantap banget tu... sepertinya jadi spot buat hunting foto yang menarik....

    thanks ya sist...
    kunjungi juga web saya yak...http://www.pakettourjogja.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. You are welcome and see you then ... ^_^

      Delete