KAWAH PUTIH BANDUNG

Bulan Maret yang telah berlalu di tahun 2015. Tepat bulan tersebut alhamdulillaah saya dapat menyempatkan waktu berlibur untuk mendatangi Bandung tepatnya Bandung kota yang mana kita tau bahwasanya kota Bandung sebuah kota besar yang di padati oleh Mahasiswa. Kota Bandung terdapat beberapa Universitas yang sempat saya hampiri seperti berkunjung  ke Universitas sebagai berikut: UPI; ITB; UnisBa (Universitas Islam Bandung) serta di akhiri dengan berkunjung ke sebuah pariwisata Ciwedeuy sebut saja Kawah Putih . Kawah Putih terletak di posisi gunung ciwedeuy jarak tempuh yang lumayan dekat jika di lalui dari arah kota Bandung.

Kawah Putih memiliki ciri khas yang begitu dingin. Memasuki kawasan kawah putih kita akan berhenti di tempat parkiran. Namun jarak parkir hingga menuju kawah putih kita di wajibkan untuk menggunakan mobil atau kendara roda empat yang sudah tersedia di kawasan tersebut. Saat kita menggunakan kendara yang sudah tersedia di lokasi Ciwedeuy kita akan di antarkan oleh pak sopir hingga sampai ke tempat tujuan. Untuk menuju Kawah Putih kita akan menikmati bau belerang, saya sebagai orang jawa sebut saja bau karbit karna aroma belerang gunung tidak jauh berbeda dengan aroma karbit sehingga kita sebagai pengunjung apabila tidak tahan dengan aroma belerang yang tidak sedap lalu kita di anjurkan untuk mengenakan masker sebagai pelindung panca indra kita.









Selain itu selama melakukan jarak tempuh dari tempat parkir hingga menggunakan kendara roda empat kita juga akan menikmati perjalanan gunung yang berkelak-kelok, apalagi jalan itu semakin naik, saat jalan semakin naik kita akan merasakan suasana alam yang semakin dingin. Sampailah di kawah putih. 

Sebelumnya tidak lupa untuk sharing terkait tentang perjalanan kita yah guys... . Pemberangkatan dari Yogya istimewa menuju Bandung saya menggunakan kendaraan umum, sebut saja Bus. Bus yang saya gunakan adalah bus Panorama. Hari itu saat kita melakukan perjalanan panjang hingga begitu terasa nikmat lalah letih dan lunglai, oleh karenanya kita menyempatkan waktu bermalam di sebuah Hotel Bandung yang di koordinatori oleh pak sopir bus kita. Saya sebagai pendatang dari kota Yogya - Bandung hingga sampai berada di Kawah Putih Bandung sangat bersyukur. Memasuki Kawah Putih kita akan semakin terasa dingin. Oleh karena itu saat saya berlibur ke Kawah Putih dengan cuaca khas yang begitu dingin bagaikan memasuki sebuah KuLkas alami, saya beri nama dengan `Holiday on Ice`.







Posisi saat-saat menikmati lokasi Kawah Putih Ciwedeuy Badung saat itu ada beberapa teman yang ikut serta dalam menunjungi pariwisata kawah putih, mereka yaitu beberapa adik kelas saya. Bagaimanapun keadaan kita yang berbeda angkatan sehingga saya yang menduduki angkatan tertua, saya dan adik-adik kelas menikmati pariwisata kawah putih Bandung dengan foto bersama:





'Latepost is better then neveR'

No comments:

Post a Comment