CANDI IJO YOGYA ISTIMEWA

>>> CANDI IJO YOGYA ISTIMEWA <<<

Berwisata gratiss???, Dimanakah ituh???, ea pastinya di Yogyalah yach.... hehehe, Ingin menghemat uang saku tapi ingin berwisata juga ???, let me see to share about the temple guys. What is the name of the temple in this topic ??? hihi . Shall we take walk together guys. After going to tebing breksi at that time I went to the temple and the name of the temple is candi ijo. Disebabkan tebing breksi bertetangga dengan candi ijo sehingga tidak ada salahnya untuk kita yang ingin menyempatkan petualang untuk melanjutkan menuju candi ijo. Candi Ijo merupakan nama candi yang terletak di antara perbukitan hijau, hijau itu bahasa indonesia yang di bahasa jawakan menjadi ijo. Candi ijo terletak di sebuah gumukan hijau sebut saja bukit hijau selain itu candi ijo di kelilingi hutan yang penuh dengan tumbuhan hijau. Olehkarenanya di namakan candi ijo sudah dari berabad-abad. 
         
Sebagian orang mengatakan bahwasanya candi ijo adalah candi tertinggi. Itu benar namun masih belum tepat. Candi ijo memanglah terletak di sebuah bukit tinggi namun tidak hanya candi ijo guys. Sedikit menyinggung candi boko ea guys...., Alhamdulillaah saat itu saya sempat berwisata ke Candi Ratu Boko selama dua kali, bagitu juga saya sempat mendatangi Candi Ijo selama dua kali. Perbandingan sebuah perjalanan menuju candi boko dan candi ijo hanya berbeda luas lahan tanahnya saja guys dan sebaliknya candi boko dan candi ijo sama-sama di daerah kalasan melewati pasar piyungan, sama-sama di lokasi gunung, sama-sama terletak di bukit tinggi, sama -sama melewati jalan tanjakan. Kesimpulan yaitu candi ratu boko dan candi ijo adalah keduanya sesama candi yang berada di bukit tertinggi, sehingga candi tertinggi adalah candi ratu boko dan candi ijo.








Tiba di lokasi candi bisa langsung parkir, pembayaran parkir tergantung dari penjaga parkir antara 2000 dan 3000. Berwisata di candi ijo sebagai wisatawan cukup dengan mengisi daftar hadir pengunjung yang telah di sediakan di pos satpam. Usai mengisi daftar hadir kita tidak di pungut biaya jadi langsung masuk saja menuju candi ijo. Ngabuburit terindah adalah ngabuburit di sebuah bukit hijau tepatnya di candi ijo siang menjelang sore guys kita akan mendapatkan sunset sebagai view terindah saat-saat ngabuburit.







No comments:

Post a Comment