MUSEUM MERAPI KALIURANG YOGYA

  *** MUSEUM MERAPI YOGYA ***

Hai hai.... sobat ... berbagi cerita bareng yuxz..... . Selamat datang kembali sobat. Detik ini membahas tentang  wisata museum merapi . Museum merapi bisa `GRATIS` . Tertera tulisan di atap museum merapi `Museum Merapi Jendela Dunia` jika seperti itu... berarti gunung merapi merupakan cincin bumi yah guys. Strategi memasuki kawasan museum merapi bisa gratis. Berdasarkan pengalaman saya dan kawan berawal dari jogging mencari tempat yang sejuk dengan membawa motor dengan tujuan mengisi bensin langsung berangkat pada pukul 06.00 pagi itu saat di pom dari arah pakem menuju pom turi melihat langsung arah museum sehingga kami mencoba untuk mengikuti arah panah menuju kawasan museum merapi. Sesampai di gapura karcis tidak ada seorangpun yang menjaga kami sangat senang langsung menancap gas hingga sampai di museum merapi tersebut. Tibalah di museum merapi bertemu dengan orang desa yang kebetulan melihat kami sambil berkata `masuk saja mba..., masuk gerbang boleh koq mba atau sambil jogging di depan museum`.

Orang tersebut memiliki hati yang baik, kami langsung masuk, saya dan kawan menikmati jogging bersama . Inti dari memasuki kawasan wisata museum gratis di dapatkan apabila kita yang masih punya rasa penasaran dengan Museum Merapi bisa berangkat langsung pukul 06.00 - 09.00 guys; di jamin masuk dari gapura, gerbang museum, hingga memasuki museum sekaligus kita sangat di perbolehkan oleh pak satpam. Kami tidak hanya menikmati wisata gratis pada jam pagi tersebut namun kami menyempatkan waktu sejenak untuk jogging, berpose, dan beristirahat. Dengan riang pada saat pak satpam menawarkan diri untuk mengambilkan gambar agar saya dan kawan dapat foto bersama, selain itu berawal dari kami yang ragu untuk menelusuri tiap bagian museum dari lantai satu hingga menuju lantai dua karna kami merasa memang tidak berniatan untuk masuk namun sebaliknya lagi-lagi ada satpam lain yang mempersilahkan kita untuk menelusuri tiap bagian museum tanpa di tarik bayaran sehingga kami sangat senang.

Tidak lama kemudian..., detik demi detik jam pun silih berganti jarum jam menunjukan arah pukul delapan tanpa kami sadari sudah semakin banyak penjaga museum berdatangan sehingga kami langsung beranjak pergi pulang. Udara pagi sangat sehat untuk kesehatan, namun jika di lain kesempatan hari untuk sobat semua yang sedang jogging mengenakan sepeda sempatkanlah mampir sejenak di museum merapi. Jika di ketahui pada waktu pagi sudah ada perubahan tidak dapat memasuki museum secara langsung, sobat tidak perlu khawatir karena kami memiliki kedua strategi yaitu memasuku museum gratis dengan berangkat sore while ngabuburit hehehe seruu juga kan guys ngabuburit bersama senja nan sejuk di halaman museum merapi. Tidak lupa untuk izin satpam terlebih dahulu dengan berbicara secara baik - baik akan lebih baik jika kita dapat merayu satpam izin dengan menggunakan bahasa jowo alus wkwkwk, sekeles-keles tidak apa-apa kan ... wkwkwk ya keles ajah satpam yang sudah punya tanggungg jawab untuk menjaga museum mengizinkan kita masuk hihi dan alhamdulillaahnya boleh hlooh guys. Saat itu kami sungguh sangat bersyukur lagi-lagi dapat memasuki museum merapi dengan gratis hihi.... .

Jangan lewatkan ! untuk sobat.... yang berada di lokasi jarak tempuh jauhpun tidak masalah sob, kami dengan setia memberikan informasi terkait pembayaran yang akan di lalui pada pagi menjelang siang, siang hari, serta siang menjelang sore. Jumlah pembayaran masuk sampai gapura permotor Rp.5.000, masuk gerbang parkir museum Rp.2000, masuk museum Rp.3000 di jumlahkan 10.000. Sekeles-keles tidak mengapa guys sepakat yah guys kita niati pemberian uang tersebut dengan shodaqoh agar mendapat pahala dan semoga uang tersebut bisa berkah untuk para petugas wisata begitu juga kita agar mendapat pahala. amiin.... . Mengapa demikian ???, ya keles ajah kita lagi boke di tarik uang begituan sama penjaga belum dapat mengikhlaskan hahay. Bagaimanapun situasinya kita muzti belajar sabar dan belajar ikhlas suatu saat pasti kita akan mendapatkan rizqi yang lebih dari itu sob...., rejeki yang lebih baik dari itu,berkah dan halal. Amiin.... . Ucapan adalah sebuah do`a tidak ada salahnya jika kita saling sambung do`a, kelak kita dapat berjumpa untuk berbagi cerita pada edisi setiap selanjutnya yah guys.

Selanjutnya kalaulah kita belum puas menikmati kesejukan lingkungan gunung..., kita bisa capcuus langsung melanjutkan perjalanan menuju lokasi gunung merapi ea.... hehehe. Disana akan melihat banyak wisata  yang berdatangan dengan kendara roda empat. Diantaranya di isi oleh para wisata : anak sekolah, pendaki, atau mapala dsb. Biasanya kami datang sekedar mencari background untuk berfoto saja wkwkwk. Nebeng foto di mobil jip gratis sob, kecuali jika benar-benar ingin berkeliling merapi hingga kaliadem dengan menggunakan mobil jip, nah itu akan sangat mahal sekali sob, kami sempat bertanya pembayaranya sejumlah tiga ratus ribu. hohoho. Para sobat sebagai petualang sejati akan lebih asik dan merasa puas dengan membawa kendara sendiri apalagi dengan mengendarai roda dua assooy... karna kita akan lebih puas untuk menikmati kesejukan gunung bersama-sama. Lalu unggahan gambar ini hanya sekilas ulasan saja guys.... .Makaciii banyaaak yaah......
Semoga bermanfa`at .... trims teruntuk sobat yang telah berkunjung di sebuah blog yang sederhana ini.









No comments:

Post a Comment