PANTAI NGOBARAN GUNUNG KIDUL HANDAYANI

PANTAI NGOBARAN GUNUNG KIDUL HANDAYANI

Pantai Ngobaran terkenal dengan panorama pantai yang terindah seperti Bali. Ciyeee pake kata-kata panorama segala..hihi udah seperti nama bus panorama saja.. wkwk. Khususnya para pemuda yang lebih suka jalan-jalan dengan menikmati indahnya alam sampai kapanpun tidak akan pernah kehabisan guys. Pantai ngobaran salah satu jenis pantai yang terletak di gunung kidul namun terpisah di antara pantai-pantai lainnya. Julukan pantai bali yang di sebabkan pantai ngobaran agak mirip dengan pantai bali. Pantai ngobaran termasuk pantai yang terindah di antara yang terindah, sebab pantai eksotik ini memiliki pohon kamboja dengan tumbuhan bunga-bunga yang bermekaran, patung-patung, tebing yang menjulang tinggi, pecahan bebatuan untuk menuju ke bawah pantai, tempat parkir, tempat peristirahatan, di sediakan pula Masjid. Keeksotikan pantai ngobaran tidak kalah dengan pantai lainnya walau pantai ngobaran ini terpisah di antara pantai-pantai lainnya. 

Saat itu saya pergi menuju pantai ngobaran berdasarkan menuruti kemauan sekumpulan kawan-kawan alumni [ Senior High School ], Kawan-kawan saya datang dari berbagai penjuru kota diantaranya : Jakarta, Cianjur, Semarang dan selebihnya dari kota Yogya istimewa. Seperti biasa dari pengalaman kami menuju pantai ngobaran masa itu kami beranjak dari jam pagi menjelang siang. Bagi kami pengalaman itu sungguh berharga jika dilakukan secara bersama-sama. Dua tahun lamanya kita semua sebagai tuan rumah Yogya merasa bahagia dapaat bertemu dengan kawaan-kawan lama. 








1. Rute UII menuju pantai ngobaran gunung kidul : UII [kaliurang] - kaliurang KM.13 ambil alternatif kalasaan prambanan - Piyungan - Gunung kidul - Wonosari - lihat plang hijau ambil arah Pantai Ngobaran. 

2. Rute UIN menuju pantai ngobaran gunung kidul : UIN - ring road jembatan merah - ambil alternatif gunung kidul - Ring road Ketandan - Gunung kidul - Wonosari - ambil arah pantai ngobaran.

3. Rute Bantul jalan paris menuju pantai ngobaran : Ring road jalan paris - Ring road jalan Ketandan -  Gunung Kidul - Wonosari - Pantai Ngobaran. 


4. Rute Klaten menuju pantai ngobaran : Klaten - langsung ambil arah Wonosari akan tembus gunung kidul - Wonosari - Pantai ngobaran. 

5. Rute Magelang menuju pantai ngobaran : Magelang - Sleman - ambil alternatif kaliurang - ambil alternatif kalasan - Piyungan - Gunung Kidul - Wonosari - Pantai ngobaran.

Thank you so much to all people who has  visited this blog, and thank you to all of you who has come to Yogyakarta



No comments:

Post a Comment