KALIGUA KEBUN TEH BUMIAYU BREBES

>>> KALIGUA KEBUN TEH BUMIAYU BREBES <<<

Pada musim hujan kami saat itu memilih untuk berlibur di kaligua kebun teh, tepatnya di kota kecil bumiayu. Musim penghujan akan lebih menarik apabila kita memilih ke kebun teh, karena kebun teh akan terlihat lebih subur, daun yang hijau nan permai indah di pandang panca indra penglihat kita. Selain itu di kaligua tidak hanya ada kebun teh, namun di kaligua ada juga sebuah goa, sebut saja goa Jepang, adapun curug pitu yang di ambil dari bahasa jawa curug yang berarti air terjun sedangkan pitu yang berarti tujuh. Curug pitu berada di satu lokasi tak jauh dengan mushola. Kaligua termasuk bagian salah satu dari sebuah kaki Gunung Selamet Jateng. Musim penghujan air terjun yang berjumah tujuh semakin mengalir deras. Curug pitu tidak hanya memiliki kelebihan air yang deras namun curug tersebut memiliki rasa yang teramat sangat dingin, sedingin es. 
        
Kaligua merupakan wisata alam yang sangat di lestarikan oleh warga kaligua. Wisata tersebut lebih di utamakan sebagai wisata kebun teh. Daun teh pilihan yang telah di petik akan di olah oleh warga menjadi teh murni khas kaligua. Disana terdapat pabrik teh. Sehingga kebun teh kaligua memiliki lahan yang sangat luas. 
         
Setau kami kaligua sudah sangat terkenal sebagai wisata kebun teh walaupun ada sebuah goa jepang namun kaligua lebih di kenal oleh masyarakat sekitar sebagai kebun teh. Kaligua tidak hanya di kunjungi oleh warga Bumiayu kabupaten Brebes, namun Kaligua sudah pernah di kunjungi oleh wisatawan yang datanh dari luar kota, katakanlah sebagai contoh Tukul Arwana sebagai artis sempat berkunjung di Kaligua Bumiayu Brebes. Pada saat itu Tukul Arwana mendatangi Kaligua untuk memasuki Goa Jepang. Jadi kaligua sudah banyak di kunjungi oleh orang Indonesia yang datang dari kalangan luar kota.










Kaligua termasuk bagian dari kaki Gunung Slamet Jateng. Letak kaki Gunung Slamet tidak hanya satu namun ada beberapa kaki gunung slamet. Disini salah satu kaki gunung adalah Kaligua. Karena kaligua merupakan jenis kaki gunung sehingga wisata yang melakukan perjalanan harus dengan sabar untuk mendaki jalan yang penuh dengan tanjakan yang berliku. Pastikan kendaraan anda dengan keadaan sehat haha seperti orangnya juga hrus sehat kuat fisik, sebab menuju Kaligua jalan aspal akan terus semakin menanjak katakanlah semakin tinggi. Sebelum pemberangkatan baik yang memiliki kendara roda empat maupun roda dua pastikan dengan 90% bahwa kendaraan harus kuat untuk di bawa menanjak pada jalan yang semakin ke atas semakin tinggi semakin dingin semakin eLok sebuah pemandangan.

Siapapun akan terasa nikmat saat sampai di lokasi desa kaligua, yang mana kita akan melihat pemandangan alam yang begitu megah seperti : melihat pohon pinus, melihat tanaman Sayur-mayur ( koL, Kubis, Buncis, Daun bawang, Tomat, Cabai, Bawang merah, dll ). Tanaman sayur-mayur sungguh subur dan lebih elok dari jarak jauh karena tanaman di tanam oleh petani dari lahan tanah yang sangat luas. Para pendatang yang memasuki  lokasi wisata Kaligua akan terasa segaaar saat melakukan perjalanan pulang-pergi.









Selamat menikmati AC alami di Wisata Kebun Teh Kaligua kota Bumiayu dari Kabupaten Brebes Jawa Tengah ^_^ .

No comments:

Post a Comment