PARIWISATA LAWANG SEWU SEMARANG

Wisata Lawang Sewu Semarang - Aku Intan dan aku punya temen itu cewe namanya Oca. Sebenarnya minggu lalu Oca yang secara tiba-tiba ngajakin aku ke Semarang karna berniat untuk pergi ke Kota lama hingga akhirnya melanjutkan perjalanan melewati Simoang lima tanpa di sengaja tepat kiri jalan simpang lima merupakan wisata Lawang Sewu. Selanjutnya karna mumpung banget aku sedang berada di posisi Semarang yang jarak tempuhnya sangat jauh karna aku berangkat dari kota Yogya yang tak ada niatan apapun untuk mendatangi lawang sewu tersebut pada akhirnya kami menyempatkan sejenak untuk mengunjungi lawang sewu kota Semarang.

Konon sekilas baca pada papan tepat di dalam ruang lawang sewu yaitu ada ada Sejarah Lawang Sewu. Sejarah gedung lawang sewu sebuah Gedung Lawang Sewu yang terletak di Kota Besar Semarang. Lawang itu di ambil dari bahasa jawa yang memiliki arti `Pintu` , Sewu di ambil dari bahasa Jawa yang berarti `seribu` kata bahasa jawa trsebut di satukan nenjadi  lawang sewu lalu di bahasa Indonesiakan menjadi Pintu Seribu, di bahasa arabkan menjadi `Alfu Abwaab` sekalian ajah di terjemahkan ke dalam Bahasa Inggris menjadi `The Thousand Door` hahaha =d =)) ({}).










Lawang Sewu pada zaman kuno dahulu merupakan pusat perusahaan kereta api pertama Hindia-Belanda, Di bangun pada 1904 di laksanakan1907. Lawang sewu memanglah sangat memiliki banyak pintu, dari ratusan pintu tersebut sudah termasuk ruang pintu-pintu dari bawah tanah konon ruang bawah tanah tersebut merupakan tempat penjara di zaman Belanda, Pada saat saya mengunjungi lawang sewu saya menyempatkan untuk masuk ke dalam kantor lawang sewu di dalamnya terdapat lif barang dan gambar-gambar nenek moyang kita pada saat membangun gedung lawang sewu tersebut.










Saya lanjut untuk keluar dari kantor dan masuk ke dalam ruangan lawang sewu yang sekarang hanya tinggal sejarah sehingga ruang tersebut hanya terdapat miniatur, benda-benda zaman dahulu, Ujung lantai lawang sewu terdapat sumur tua konon sumur tersebut pada zaman dahulu merupakan tempat untuk hukuman mati. Pada saat itu saya sempat menengok sumur tua namun saya dan kawan saya merasakan bau tak sedap sehingga kami tak melanjutkan untuk mendatangi sumur tersebut.








No comments:

Post a Comment